Kamis, 28 Juli 2011

Tutorial : Tata Cara Instalasi Proxy Server - Wingate

Tutorial : Tata Cara Instalasi Proxy Server - Wingate


Proxy Server adalah sebuah komputer yang dapat dijadikan media penghubung antara Internet dengan komputer dalam suatu jaringan. Simplenya, dengan proxy server kita dapat menjadikan komputer dalam suatu jaringan terhubung ke Internet dengan 1 line telepon dan 1 account. Bagaimana caranya ? Download tulisan lengkap di http://www.wahanaprogrammer.net/artikel/CaraInstalasiWingate.zip

Note : Artikel ini pernah dikirimkan sebagai artikel pada
http://www.wahanaprogrammer.net

Wingate adalah software proxy server buatan Qbik New Zealand Ltd (http://www.qbik.com). Wingate sendiri memiliki website http://www.wingate.com. Seperti halnya Winroute dari Kerio atau Microsoft proxy server dan proxy server lainnya, Wingate memberikan akses Internet untuk banyak komputer dari satu pintu. Jika anda ingin tahu mana yang ingin anda gunakan sebagai software proxy, anda dapat mencobanya langsung dengan mengikuti tutorial ini.
Perlu diingat, jika anda ingin melakukan instalasi pada Windows XP, fasilitas Internet Connection Sharing yang ada harus di non aktifkan (Wingate bilang bahwa dia lebih unggul dari ICS, mungkin iya mungkin tidak ).
Jika anda menggunakan DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) Server, ada beberapa pilihan saat melakukan setting Wingate, apakah menggunakan DHCP Wingate, DHCP Server yang lain atau secara manual melakukan setting IP ke masing-masing client.

Selengkapnya : http://www.wahanaprogrammer.net/artikel/CaraInstalasiWingate.zip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar